Akhirnya, Gerindra Dukung Rido

MATARAM – Pasangan bakal calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Mataram Rosiady Sayuti-HMNS Kasdiono (Rido) mendapat amunisi baru.
Selain didukung PDIP dan Partai Demokrat, parpol yang ikut mendukungnya adalah Partai Gerindra. Partai ini menguasai enam kursi di DPRD Kota Mataram.
Ketua DPD Partai Gerindra NTB H Willgo Zainar mengatakan, mesin politik Partai Gerindra akan bergerak maksimal untuk memenangkan pasangan tersebut. Lagipula saat ini masyarakat di Mataram dinilai perlu mendapat pilihan pemimpin alternatif lima tahun ke depan.
“Untuk di Mataram Partai Gerindra mendukung pasangan H Rosiady Sayuti – H MNS Kasdiono,” kata Willgo kepada wartawan, kemarin.
Dikatakan, banyak alasan yang mendorong Partai Gerindra memilih pasangan Rido. Berdasarkan hasil pemetaan internal partainya, elektabilitas paket Rido terus meningkat. Dia menilai, elektabilitas pasangan ini beberapa bulan ke depan bakal mampu menyaingi pasangan petahana. Terlebih masyarakat Mataram cukup plural dan cerdas dalam menentukan pilihannya di Pilkada Mataram.
Dia optimistis masuknya Partai Gerindra ke gerbong Rido akan semakin memperkuat posisi tawar pasangan ini. “Tentunya kita menginginkan yang terbaik untuk rakyat terutama di Mataram,” tandas anggota DPR RI tersebut.
Sementara itu, selain di Kota Mataram, Partai Gerindra juga sudah menentukan sikap politiknya di tiga daerah lainnya yang berpilkada. Di Lombok Utara Partai Gerindra mengusung H Najmul Ahyar – Syarifuddin, di Lombok Tengah mengusung H Suhaili FT – Lalu Fathul Bahri, dan Kabupaten Sumbawa Barat Mala Rahman – Iwan Pandjidinata.
Adapun tiga daerah lainnya yakni di Kabupaten Sumbawa, Kabupaten Bima, dan Kabupaten Dompu menurut Willgo masih dalam proses. Pihaknya terus menjajaki dan berkomunikasi dengan sejumlah pasangan bakal calon kepala daerah di tiga wilayah itu.
Keputusan mendukung pasangan Rido ini cukup mengejutkan. Lagipula beberapa hari yang lalu H Ahyar Abduh sudah menyerahkan berkas lamaran untuk Partai Gerindra. Meski begitu, menurut Willgo, jauh sebelumnya, H MNS Kasdiono terlebih dulu bersilaturahmi dan mendaftarkan diri di Partai Gerindra. 
http://www.lombokpost.net/2015/akhirnya-gerindra-dukung-rido.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.