Nasdem Tuntaskan Penjaringan

MATARAM – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) NTB sudah merampungkan seluruh penjaringan bakal calon kepala daerah di tujuh kabupaten/kota. Partai ini juga menggandeng Kejaksaan Tinggi untuk memastikan bakal calon yang didukungnya bebas dari kasus hukum terutama korupsi.
Sekretaris DPW Partai Nasdem NTB H Efendi mengatakan, partainya konsisten melakukan perubahan dalam pemerintahan di daerah. Banyak hal yang menurut dia menjadi pekerjaan rumah yang perlu segera dituntaskan terutama terkait pelayanan masyarakat.
“Semua sudah tuntas tinggal kita kawal kemenangannya,” kata Efendi kepada Lombok Post, Kamis (9/7) kemarin.
Bakal calon di tujuh kabupaten/kota itu adalah pasangan Ahyar Abduh – Mohan Roliskana di Pilkada Mataram, Djohan Djsamsu dan Mariadi di Lombok Utara, TGH Lalu Gde Wirasakti dan Lalu Ahmad Wirajaya di Lombok Tengah.
Sementara untuk Pulau Sumbawa, Nasdem mengusung paket Saat Abdullah dan Chandra Widjaya R di Kabupaten Sumbawa, Musyafirin dan Fud Syaifuddin di Sumbawa Barat. Adapun di Kabupaten Bima terdapat pasangan H Syafruddin dan H Maskur dan terakhir Bambang Yasin dan Arifudin di Kabupaten Dompu.
Pengusungan bakal calon kepala daerah itu dinilai sudah memenuhi syarat minimal perolehan kursi di DPRD masing-masing kabupaten/kota. Dia menyontohkan syarat delapan kursi di Kota Mataram, sembilan kursi di Kabupaten Lombok Tengah, dan lima kursi di Kabupaten Sumbawa Barat sudah terpenuhi.
“Masing-masing sudah terpenuhi syarat minimal perolehan kursi di DPRD. Nasdem merupakan partai pertama yang menuntaskan prosesnya hingga akhir,” papar dia.
Terkait koalisi dengan partai politik pengusung, Nasdem, kata Efendi tidak khawatir akan pecah di tengah jalan. Dari sejumlah partai politik koalisi, Nasdem tetap mengakomodasi PPP dan Partai Golkar. Meski secara kelembagaan belum sampai pada tahap koalisi, namun dia membenarkan sudah ada komunikasi secara perorangan.
“Di Kota Mataram dan Lombok Utara kader Golkar yang kita usung. Tetap kita akomodasi partai-partai tersebut,” tandas dia.
Dengan tuntasnya proses penjaringan tersebut, selanjutnya Partai Nasdem akan memaksimalkan mesin partainya untuk memenangkan pasangan calon yang diusung. DPP Partai Nasdem juga menginstruksikan seluruh kader, pengurus, dan simpatisan Partai Nasdem untuk terlibat langsung memenangkan bakal pasangan balon yang didukung.
http://www.lombokpost.net/2015/nasdem-tuntaskan-penjaringan.html

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.