Ahyar Abduh Mulai Pikirkan Calon Wakil Gubernur


Bakal Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat H Ahyar Abduh mulai memikirkan kandidat calon wakil gubernur yang akan mendampinginya bertarung pada Pilkada Gubernur NTB 2018.

"Setelah saya mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra sebagai bakal calon Gubernur NTB, saya mulai memikirkan calon wakil agar saya tidak bekerja sendiri," katanya seusai acara penyerahan rekomendasi dukungan Partai Gerindra yang diserahkan Ketua Pengawas dan Disiplin DPP Gerindra Bambang Kristiono di Mataram, beberapa hari lalu.

Ahyar Abduh yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Mataram mengatakan, selain memikirkan untuk calon wakilnya, dirinya juga mulai membentuk tim pemenangan sebab di bawah sudah banyak gerakan dan relawan.

"Kami ingin para relawan dan simpatisan bekerja secara terorganisir dan terstruktur," ujarnya.

Kader Partai Golkar ini mengaku merasa terharu dan bangga mendapat amanah dan kepercayaan dari Partai Gerindra karena Ahyar sendiri hingga saat ini masih menjadi kader Partai Golkar.

Karena itu, dirinya tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan itu dan mulai melakukan konsolidasi kekuatan dari ujung timur wilayah NTB, yakni di Kabupaten Bima, Kota Bima, Kabupaten Dompu, Sumbawa dan KSB serta dilanjutkan ke kabupaten/kota yang ada di Pulau Lombok.

"Apalagi saat ini sudah banyak muncul relawan-relawan Ahyar Abduh," ujarnya.

Ia menilai, dengan adanya kepastian dukungan dari Partai Gerindra tersebut, dirinya meyakini akan ada partai lain lagi segera menyusul memberikan dukungan kepada dirinya.

"Kami yakin, beberapa partai akan bergabung dan memberikan dukungannya," kata Ahyar yang enggan menyebut nama-nama partai tersebut.


Dengan mendapat dukungan dari Partai Gerindra yang saat ini memiliki delapan kursi di DPRD NTB, Ahyar membutuhkan tujuh kursi lagi untuk dapat mengusungnya mengikuti Pilkada Gubernur NTB.

Ketua Pengawas dan Disiplin DPP Gerindra Bambang Kristiono sebelumnya mengatakan, H Ahyar Abduh dipilih menjadi bakal calon dari Partai Gerindra karena setelah partai melakukan penilaian, membuktikan H Ahyar Abduh merupakan pemimpin yang bersih, tegas, amanah dan mengakar ke bawah.

Karenanya, H Ahyar Abduh yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Mataram dinilai sangat cocok, kapabel dan sangat dibutuhkan untuk memimpin masyarakat NTB yang santun, penuh kekerabatan dan Islami. "Selain itu pembawaan yang tenang serta silaturahim yang kuat, dipercaya bisa memberikan ketenangan, kesejukan dan kedamian dalam melanjutkan pembangunan fisik, mental, keadilan dan kesejahteraan masyarakat NTB secara keseluruhan," katanya seperti dilansir dari Antara Mataram.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.